Enrekang, Wisataku Literasi Wisata air terjun kaba-kaba di Pinrang bisa ditempuh sekitar 2 jam dari kota Pinrang Sulawesi Selatan -  Gunung Bambapuang, 1021 mdpl, Dusun Kotu, Enrekang, Sulawesi Selatan Gunung terkenal di Enrekang, 16 km dari pusat kota. Hamparan bebatuan besar yang melintasi dari kaki gunung hingga puncaknya membuat Gunung Bambapuang terkenal sebagai gunung batu. Destinasi populer bagi pendaki menikmati pemandangan puncak 1021 mdpl.

Gunung Bambapuang menawarkan pengalaman mendaki yang unik dengan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang perjalanan. Mendaki Gunung Bambapuang memerlukan perjuangan karena jalur pendakian melibatkan melewati bebatuan besar dan tebing-tebing tinggi.

Persiapan fisik dan mental yang matang diperlukan. Bawa perlengkapan mendaki dengan baik karena tidak ada sumber air di Gunung Bambapuang.

Tim Wisataku Wisata Anda Berdoa untuk Kelancaran dalam Pendakian

Tim Wisatakuwisataanda memulai pendakian di kaki Gunung Bambapuang sekitar jam 6 sore dan berhasil mencapai puncak sekitar jam 9 malam. Sensasi mendaki gunung pada malam hari sangat memikat, tetapi perlu berhati-hati karena jika tidak mengenal jalur, ada risiko tersesat. Jadi, pilihan antara berangkat di siang hari dengan cuaca panas atau malam hari dengan risiko tersesat bergantung pada preferensi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.