McTominay Jadi Pahlawan MU, Perkataan Mourinho Viral Lagi
Tangkapan layar instagram pemain gelandang Manchester United, Scott McTominay 

Manchester, Wisataku Literasi - Scott McTominay menjadi pahlawan bagi Manchester United dengan mencetak dua gol di injury time dalam pertandingan melawan Brentford. Pernyataan Jose Mourinho tentangnya kembali menjadi perbincangan viral!

Scott McTominay masuk sebagai pengganti saat Manchester United menghadapi Brentford dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pada Sabtu malam (7/10) waktu Indonesia. McTominay masuk menggantikan Sofyan Amrabat pada menit ke-87. 

Pada pertandingan itu, Manchester United tertinggal 0-1. McTominay dengan cepat menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol pada menit 90+3' dan 90+7'. Hingga skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Berkat dua golnya itu membuat MU mampu mengamankan tiga poin dengan sudah memperoleh 12 poin dari delapan laga sejauh ini dan duduk di peringkatke 10- Klasemen Liga Inggris.

Scott McTominay membuktikan bahwa dia tidak layak diabaikan. Pemain berusia 26 tahun ini sebelumnya sempat tidak mendapatkan banyak kesempatan di awal musim Liga Inggris ini.

Dari delapan pertandingan sejauh ini, McTominay baru dua kali menjadi pemain utama. Bahkan, dia pernah tidak masuk dalam skuad satu kali dan hanya duduk di bangku cadangan dua kali.

Dari informasi yang dikumpulkan, Scott McTominay sudah terpinggirkan sejak kedatangan Casemiro musim lalu di Manchester United. Musim panas tahun lalu, Manchester United juga mendatangkan gelandang baru seperti Mason Mount dan Sofyan Amrabat.

Selama jendela transfer terakhir, McTominay bahkan masuk dalam daftar pemain yang mungkin dijual. Namun, dia tetap bertahan di Old Trafford dan berjuang untuk mempertahankan tempatnya di skuad utama.

Jose Mourinho, mantan manajer Manchester United (2016-2018), sering memuji bakat Scott McTominay. "Saya merasa bahwa pemuda ini memiliki tekad besar untuk merebut bola. Selain itu, dia memiliki kemampuan sederhana untuk menguasai bola, dan kesederhanaannya terkadang dianggap sebagai kejeniusan," katanya.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Scott. Ketika dia bingung apakah akan bermain untuk Skotlandia atau Inggris, saya memberikan saran, 'Itu sederhana, pergilah ke tim yang menjanjikanmu bermain secara teratur'," tambahnya.

"Tidak banyak orang yang mempercayainya saat dia berada di Manchester United, tetapi dia terus berkembang," tutupnya. (Dari berbagai sumber/Irwan).