Samsung Galaxy S23 FE Kembali Dengan Inovasi, Harga, dan Spesifikasi Baru


[Samsung Galaxy S23 FE Kembali Dengan Inovasi, Harga, dan Spesifikasi Baru]
Samsung Galaxy S23 FE Kembali Dengan Inovasi, Harga, dan Spesifikasi Baru

Sesudah menghilang selama satu tahun dari pasar, Samsung Galaxy S23 FE secara resmi diumumkan. Menurut informasi yang bocor, ponsel Android ini datang dengan sejumlah peningkatan.

Galaxy S23 FE masih mengikuti desain ikonik dari seri S, dengan penambahan floating kamera baru, dan juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68. Artinya, ponsel Samsung ini sudah tahan air dan debu.

Dalam pernyataan tersebut, TM Roh, Presiden dan Kepala Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, menyatakan komitmen Samsung untuk memberikan inovasi kelas dunia melalui pengalaman mobile yang luar biasa sesuai dengan gaya hidup pengguna.

Sayangnya, belum jelas apakah Samsung Galaxy S23 FE di Indonesia akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200, tetapi kemungkinan besar akan menggunakan Exynos berdasarkan seri Galaxy S FE sebelumnya.

Galaxy S FE yang dirilis tahun ini hadir dengan RAM 8GB dan dua opsi memori, yaitu 128GB dan 256GB untuk mendukung kinerjanya.

Bagaimana dengan harga Galaxy S23 FE? Galaxy S23 FE tersedia dalam varian 128GB (Rp 8.999.000) dan 256GB (Rp 9.999.000) dengan warna Mint, Cream, Graphite, dan Purple.

Samsung Galaxy S23 FE menghadirkan peningkatan kamera belakang hingga 50MP, sementara lensa telefoto memiliki 8MP dengan zoom 3x. Namun, kemampuan kamera depannya turun menjadi 10MP, berbeda dari dua generasi Galaxy S FE sebelumnya yang memiliki kamera depan 32MP.

Samsung Galaxy S23 FE memiliki layar datar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci, dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 60-120Hz. (Dari berbagai sumber/Irwan).