Samsung S23 FE
Samsung Galaxy S23 FE: Harga, Program, dan Fitur Unggulan. Foto: IG@cn.technave

Wisataku Literasi Samsung Galaxy S23 FE resmi hadir di Indonesia pada tanggal 13 hingga 16 Oktober 2023. Seri ini lebih terjangkau daripada flagship Samsung Galaxy S23 yang diluncurkan awal tahun ini. Di Indonesia, Samsung S23 FE dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB tersedia dengan harga awal Rp 9 juta.

Harga dan Program "Epic Starts Here"

Verry Octavianus, Senior Manager Pemasaran Produk MX di Samsung Electronics Indonesia, mengumumkan program "Epic Starts Here" selama periode penjualan perdana. Program tersebut memberikan konsumen keuntungan hingga Rp 4 juta, termasuk upgrade kapasitas penyimpanan ganda secara gratis.

Jika Anda membeli varian 128 GB, Anda otomatis mendapatkan Samsung S23 FE dengan kapasitas penyimpanan 256 GB. Konsumen juga akan mendapatkan layanan Samsung Care+ selama enam bulan.

Paket Bundling untuk Konsumen Gen Z

Selain itu, konsumen Gen Z bisa membeli dua paket bundling, yaitu Gaming Package dan Health & Wellness Edition selama periode 13 Oktober - 16 Oktober 2023. Dengan tambahan Rp 1 juta, konsumen dapat memilih paket bundling, total pembayaran adalah Rp 10 juta (8/128 GB) atau Rp 11 juta (8/256 GB).

Verry menjelaskan bahwa dengan tambahan Rp 1 juta, konsumen dapat memperoleh paket gaming yang mencakup satu unit Samsung S23 FE, satu controller gaming, dan sepasang finger sleeve. Sementara paket Health & Wellness Edition berisi satu unit Samsung Galaxy S23 FE, Galaxy Buds FE terbaru, dan Running Belt untuk mendukung aktivitas olahraga.

Baca JugaHp Baru Itel S23 Plus Sekarang Hadir di Indonesia

Keuntungan Pra-registrasi dan Pilihan Warna

Untuk konsumen yang mendaftar sebelumnya, mereka akan mendapatkan keuntungan berupa layanan Samsung Care+ selama satu tahun. Pra-registrasi Samsung Galaxy S23 FE dapat diakses melalui tautan yang disediakan.

Samsung S23 FE tersedia dalam beberapa pilihan warna, termasuk Mint, Cream, Graphite, dan Purple. Warna Indigo akan tersedia secara eksklusif di situs web resmi Samsung.

Fitur Utama Samsung Galaxy S23 FE

Meskipun lebih terjangkau, Samsung Galaxy S23 FE masih menawarkan beberapa fitur yang sama dengan seri flagship Samsung Galaxy S23, seperti triple kamera, performa gaming, dan desain premium. Desain bodi Galaxy S23 FE juga mengadopsi elemen desain dari Galaxy S23 series.

Untuk aspek kamera, Galaxy S23 FE memiliki kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 8 MP. Teknologi stabilisasi gambar digital (VDIS) dan penstabil gambar optik (OIS) serta fitur Nightography melengkapi kamera utama.

Chipset Exynos 2200, fabrikasi 4nm, tingkatkan kinerja CPU dan GPU melebihi Exynos 2100 di Galaxy S21 FE. Chipset ini punya vapor chamber besar buat pendinginan ekstra efektif saat dipakai main game.

Layar Samsung Galaxy S23 FE 6,4 inci, Dynamic AMOLED 2X, Full HD Plus, refresh rate adaptif 120 Hz, kecerahan maksimal 1.450 nits.

Ponsel ini memiliki baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 25 watt, 50% terisi dalam 30 menit. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka OneUI 5.1 terbaru. Fitur lain yang termasuk adalah pemindai sidik jari di dalam layar, WiFi 6E, WiFi Direct, dan Bluetooth 5.3.