PSSI umumkan 25 pemain, 9 dari luar negeri, untuk Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jakarta, info scape - PSSI umumkan 25 pemain, 9 dari luar negeri, untuk Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Salah satu gelandang, Ivar Jenner, tidak dapat dipanggil karena mengalami cedera saat membela Jong FC Utrecht. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, telah mengonfirmasi jumlah pemain yang dipanggil sesuai dengan pernyataannya.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Brunei Darussalam dalam dua laga kandang dan tandang. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada 12 Oktober, dan yang kedua di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei, pada 17 Oktober.

Sembilan pemain yang dipanggil dari luar negeri termasuk Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Rafael Struick, dan Elkan Baggott.

Persib Bandung menyumbangkan 3 pemain, diikuti oleh masing-masing 2 pemain dari Persikabo 1973, Dewa United, dan Persija Jakarta.

Jika Timnas Indonesia mengalahkan Brunei, mereka ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia di Grup F dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Baca Juga: Indonesia Naik Tiga Peringkat dalam Daftar Ranking FIFA Terbaru