PSG kalah lucas hernandez pertanyakan taktik enrique
PSG mengalami kekalahan 1-4 dari Newcastle di St James' Park pada Kamis (5/10/2023) 

Jakarta, Wisataku Literasi - Paris Saint-Germain tidak berhasil mengatasi tekanan balik yang diberikan oleh Newcastle United, sehingga akhirnya kalah 1-4. Lucas Hernandez mengakui bahwa rencana tim tidak berhasil.

PSG mengalami kekalahan 1-4 dari Newcastle di St James' Park pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB dalam pertandingan Matchday 2 Liga Champions. Les Parisiens terlebih dahulu kebobolan tiga gol sebelum mencetak satu gol, namun kemudian mereka kembali kebobolan.

Meskipun mendominasi posisi bola, PSG kesulitan untuk menciptakan peluang. Newcastle berhasil mengatasi PSG dengan pressing dan keunggulan dalam pertarungan di tengah lapangan.

Manajer PSG, Luis Enrique, memilih untuk memainkan dua gelandang tengah, Warren Zaire-Emery dan Manuel Ugarte, untuk mendukung empat pemain yang sebagian besar adalah penyerang, yaitu Goncalo Ramos, Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Ousmane Dembele.

Namun, strategi ini tidak berhasil karena Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, dan Sandro Tonali dari Newcastle, dengan dukungan dari trio penyerang mereka, berhasil mengontrol pertandingan di tengah lapangan. Akhirnya, PSG hanya mampu mencatatkan dua peluang on target, sementara Newcastle mencatatkan delapan peluang on target.

Lucas Hernandez, bek kiri PSG, menyatakan bahwa awalnya rencana untuk menempatkan empat penyerang tersebut adalah untuk memberikan tekanan kepada pertahanan Newcastle. Namun, rencana tersebut tidak berhasil karena mereka kalah dalam hal kekuatan dari pemain-pemain Newcastle.

"Ini merupakan pilihan manajer. Kami mencoba untuk menekan pertahanan mereka, tetapi tidak berhasil," kata Hernandez berdasarkan informasi yang dihimpun.

"Kami tahu bahwa pertandingan ini tidak akan mudah. Ini adalah Liga Champions. Tanpa kecepatan dan keunggulan fisik, Anda bisa berakhir dengan hasil seperti ini," tambahnya.

Baca Juga: Ibrahimmovic Ragu dengan Gaya Manajemen Erik ten Hag