Cerita Prabowo Pernah Digendong Soekarno hingga Jadi Tukang Pijat Gus Dur
 Prabowo Subianto, calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM)

Jakarta, Wisataku Literasi - Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra dan calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), mengenang saat-saat bersama para Presiden RI sebelumnya, dari Soekarno hingga Joko Widodo. Ia mengenang bahwa salah satu kenangan yang ia bagikan adalah saat Presiden Soekarno menggendongnya ketika ia masih kecil.

Prabowo mengungkapkan hal ini saat menghadiri deklarasi relawan 'Setia Prabowo' di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/10/2023). Awalnya, Prabowo berbicara tentang keyakinannya terhadap semua presiden sebelumnya.

"Iya, saya yakin dan percaya bahwa niat semua presiden kita yang telah menjabat sebelumnya sangat besar untuk rakyat kita. Saya yakin ini karena kebetulan kenal dekat presiden-presiden itu," kata Prabowo dihadapana relawannya."

Prabowo Pernah Digendong Soekarno

Prabowo mengaku tidak mengenal Soekarno saat kecil, tapi punya kenangan ketika Soekarno pernah menggendongnya.

"Satu-satunya pengecualian adalah Bung Karno, saya terlalu kecil waktu itu dan nggak kenal benar. Tapi saya masih ingat pernah diangkat beliau tinggi-tinggi dan membawa saya ke Istana," ungkapnya.

Kedekatan Prabowo dengan Soeharto dan B.J. Habibie

Prabowo juga berbagi pengalaman dekatnya dengan Presiden Soeharto, yang merupakan Presiden kedua RI, dan Presiden ketiga RI, B.J. Habibie.

"Saya bahkan sering makan siang bersama Pak Harto, apakah Anda bisa mempercayainya? Dan untuk Presiden ketiga, saya juga memiliki hubungan dekat dengan Pak Habibie, tidak percaya lagi? Anda bisa menanyakannya kepada Pak Ilham, putra beliau. Saya juga sering makan siang bersama Pak Habibie," kata Prabowo.

Prabowo Mengaku Jadi Tukang Pijit Gus Dur

Prabowo juga mengakui bahwa ia memiliki hubungan yang dekat dengan Presiden keempat RI, Abdurahman Wahid, atau Gus Dur. Bahkan, ia pernah menjadi tukang pijat pribadinya.

"Orang yang diperbolehkan masuk ke dalam kamar tidurnya Gus Dur termasuk saya. Karena saat saya masih muda dan aktif dalam pencak silat, bisa mijit-mijitlah. Beliau suka dengan pijatan saya. Jadi, saya adalah tukang pijatnya Gus Dur," tambahnya.

Prabowo Mengenal baik Megawati, SBY dan Presiden Joko Widodo

Selanjutnya, Prabowo mengakui bahwa ia mengenal baik Presiden kelima hingga ketujuh RI: Megawati, SBY, dan Jokowi. Ia menghormati SBY sebagai senior dan memiliki kedekatan akrab dengan Megawati dan Jokowi, sering makan bersama.

"Presiden kelima juga saya kenal dengan baik. Beberapa kali saya diajak makan oleh Ibu Mega. Presiden keenam adalah seorang senior saya dan sekaligus sahabat yang saya hormati. Dan, Presiden ketujuh sering makan siang bersama saya. Jika Anda tidak percaya, saya punya foto-foto sebagai bukti," tutupnya. (Dari berbagai sumber/Irwan).