Mahasiswa Unnes bunuh diri
Mahasiswa UNNES Ditemukan Tewas di Mall Paragon Semarang, Diduga Bunuh Diri. Foto: Radar Semarang

Jakarta, Wisataku Literasi - Seorang mahasiswa dengan inisial NJW dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) ditemukan tewas tergeletak di dekat pintu keluar Mall Paragon Semarang pada Selasa (10/10/2023).

Menurut Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika, dugaan awal adalah bahwa NJW mungkin meninggal akibat bunuh diri dengan melompat dari lantai empat Mall Paragon Semarang. Meskipun begitu, pihak berwenang akan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut untuk memahami situasi ini.

"Awalnya diduga korban jatuh dari lantai empat di area parkir mobil. Kurang lebih ketinggian sekitar 20 meter.  Indikasi apakah korban bunuh diri dengan meloncat, ini masih kita upayakan untuk penyelidikan," kata Indra.

Pihak berwenang telah mengamankan barang-barang milik NJW, seperti KTP, Kartu Pelajar UNNES, dan surat wasiat berbahasa Inggris.

NJW, dalam surat wasiatnya, tampaknya menujukan permintaan maaf kepada ibunya karena merasa tidak mampu memenuhi harapannya. Dari informasi yang telah dihimpun, korban diduga menulis pesan dalam surat wasiat.

"Ma, maaf karena aku tidak sekuat yang Mama inginkan. Aku punya hadiah untukmu, yang dikirimkan dari kost Hani. Aku harap aku bisa memberikannya sendiri padamu. Terima kasih selalu atas perhatianmu dan maaf jika aku sering membuatmu sedih. Aku selalu mencintaimu. Jangan lupa berdoa untukku, ya. Sekali maaf nih, aku nyerah..."

Selanjutnya, pihak kepolisian akan melanjutkan penyelidikan dengan menganalisis rekaman CCTV di Mall Paragon Semarang serta mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi.

Petugas keamanan Mall Paragon Semarang, bernama Ria, yang pertama kali menemukan NJW dengan luka parah di kepala.

Berdasarkan informasi dari kartu identitas korban, NJW berusia sekitar dua puluhan tahun dan berasal dari Candi Penataran, Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah. (Dari berbagai sumber/Irwan).