Pertandingan antara AS Roma dan Cagliari (8/10/2023)

Cagliari, Wisataku Literasi - AS Roma berhasil meraih kemenangan 4-1 saat melawan Cagliari dalam pertandingan lanjutan Liga Italia. Paulo Dybala, salah satu pemain bintang mereka, mengalami cedera yang membuatnya terpaksa digantikan dan bahkan sampai menangis. 

Pada pertandingan tersebut, AS Roma berhasil mencetak empat gol melawan tuan rumah Cagliari pada malam WIB tanggal 8 Oktober. Romelu Lukaku mencetak dua gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Houssem Aouar dan Andrea Belotti. 

Meskipun begitu, Cagliari juga berhasil mencetak satu gol hiburan melalui eksekusi penalti oleh Nahitan Nandez. Namun, perhatian utama tertuju pada Paulo Dybala yang mengalami cedera. Dybala harus ditarik keluar pada menit ke-40 setelah mendapat tekel dari Matteo Prati. 

Cedera lutut dikhawatirkan serius, tetapi menurut laporan terbaru dari Sky Sports, kondisinya tidak terlalu parah. Awalnya, cedera Dybala dianggap sebagai hasil benturan di lututnya. Namun, ternyata dia hanya mengalami sedikit robekan pada ligamen kolateralnya. 

Berita baiknya, operasi tidak diperlukan, dan Dybala diperkirakan akan kembali bermain setelah jeda internasional. Kemenangan atas Cagliari membuat AS Roma dalam tren positif dengan dua kemenangan beruntun dalam Liga Italia. 

Mereka sekarang berada di peringkat ke-10 dalam klasemen. Setelah jeda internasional, Roma akan menghadapi jadwal yang padat pada akhir Oktober 2023, termasuk pertandingan melawan Inter Milan. (Dari berbagai sumber/Irwan).