Damkar Evakuasi Monyet Liar yang Gigit 2 Anak di Depok
Evakuasi Monyet Liar yang Menggigit Anak-anak di Cipayung

Depok, Wisataku Literasi - Sebuah kejadian menimpa di kawasan Cipayung, Kota Depok, di mana seekor monyet liar telah menimbulkan kekhawatiran karena menggigit dua anak-anak. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) akhirnya berhasil mengevakuasi monyet liar ini.

Denny Romulo, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, mengungkapkan bahwa insiden ini terjadi pada Sabtu (7/10) ketika monyet liar menggigit anak-anak yang bermain di depan rumah mereka.

"Jenis penyelamatan adalah evakuasi monyet liar. Ada dua anak yang terkena gigitan," ujar Denny dalam keterangannya, Minggu (8/10/2023).

Denny juga menjelaskan bahwa kedua anak tersebut mengalami luka ringan dan sedang bermain di depan rumah saat insiden terjadi.

"Kedua korban mengalami luka ringan. Iya, iya, mereka sedang bermain di depan rumah," tambahnya.

Denny menyebutkan bahwa sebanyak 10 personel dipanggil untuk mengevakuasi monyet tersebut. Petugas berhasil mengevakuasi monyet tersebut dengan selamat.

"Sepuluh personel dengan peralatan termasuk APD, seser, obat bius, dan sarung tangan berhasil mengendalikan titik aman pada pukul 16.30 WIB," pungkasnya. (Dari berbagai sumber/Irwan)

Baca Juga: Kawanan Monyet Liar Kembali Masuki Permukiman di Cipayung, Jakarta Timur