Barcelona Vs Granada
Foto tangkapan layar: Barcelona Vs Granada Bermain Imbang di Pekan Kesembilan Liga Spanyol. 

Wisataku Literasi Barcelona bermain imbang dengan Granada dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (9/10). Granada dengan cepat membuat Barcelona berada dalam situasi sulit, ketika pertandingan baru berjalan selama 20 detik, Bryan Zaragoza Martinez mencetak gol ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Gol tersebut bermula dari Gonzalo Villar yang merebut bola, kemudian memberikan umpan kepada Lucas Boye yang memberikan assist ke Martinez. Tidak hanya satu gol, Martinez juga mencetak gol lagi pada menit ke-29. Kali ini, Martinez berhasil mengejar umpan terobosan dari Gerard Gumbau dan mengalahkan Jules Kounde dalam adu sprint.

Martinez juga berhasil melewati Kounde dan melepaskan tendangan yang membuat Ter Stegen tidak dapat mengantisipasi bola tersebut. Pada injury time babak pertama, Lamine Yamal yang tidak terkawal berhasil mencetak gol untuk Barcelona dan memperkecil ketertinggalan mereka.

Barcelona berusaha keras untuk mencetak gol kedua ketika pertandingan dilanjutkan setelah turun minum. Kiper Andre Ferreira berhasil mengamankan upaya Fermin Lopez yang berasal dari situasi tendangan sudut. Ferran Torres juga mencoba mencetak gol ke gawang Granada, tetapi Ferreira di dekat garis gawang masih bisa menggagalkan peluangnya setelah tendangan bebas Torres tidak mendekati gawang.

Penyelesaian akhir dari Ronald Araujo juga tidak berhasil mencetak gol bagi Barcelona, karena sepakan Araujo masih melebar dari gawang Granada. Serangan bertubi-tubi dari Barcelona akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86, ketika Sergi Roberto mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Alejandro Balde.

Martinez memiliki kesempatan untuk mencetak hattrick, tetapi bola yang ia tendang masih mengenai tiang gawang. Pada masa injury time, Barcelona mencetak gol melalui sundulan Joao Felix. Namun, wasit membatalkan gol tersebut karena menganggap bahwa Ferran Torres yang berada dalam posisi offside telah berkontribusi dalam proses gol tersebut.

Susunan pemain Granada vs Barcelona:

Granada: Ferreira; Sanchez, Angel Rubio, Miquel, Neva; Uzuni, Villar, Gumbau, Fernandez; Boye, Bryan Martinez.

Barcelona: Ter Stegen; Joao Cancelo, Kounde, Christensen, Balde; Fermin Lopez, Gundogan, Gavi; Lamine Yamal, Torres, Joao Felix. (Dari berbagai sumber/Irwan).