Saw X
Saw X: Kembalinya Jigsaw dalam Penyebaran Terornya. Foto: lionsgate

Jakarta, Wisataku Literasi - Bioskop-bioskop di Indonesia mulai memutar film Saw X sejak tanggal 11 Oktober 2023. Ini adalah film kesepuluh dalam seri Saw yang menandai kembalinya karakter Jigsaw dalam penyebaran terornya dengan jebakan yang kejam dan mematikan.

Kisah Awal Jigsaw dalam Saw X: Perjalanan Seorang Pembunuh Misterius

Dalam film ini, Tobin Bell memerankan John Kramer, atau Jigsaw, mengisahkan awal kisahnya antara Saw (2004) hingga Saw (2005). Saat itu, ia memulai perjalanannya sebagai seorang pembunuh misterius.

Perbedaan Saw X dengan film-film sebelumnya adalah penekanan yang lebih besar pada sisi emosional John Kramer dan pengungkapan motivasinya. Ia menjadi seorang "pelatih kehidupan" bagi mereka yang tidak menghargai kehidupan mereka sendiri dan orang lain.

Muncul pertanyaan apakah Saw X memiliki adegan pasca-kredit. Sekarang, film-film Hollywood sering menambahkan adegan tambahan setelah kredit film, dan hal ini menarik bagi penggemar.

Untuk para penggemar serial Saw, terutama yang sudah menyaksikan sembilan film sebelumnya, akan mengenali sosok yang muncul dalam adegan tersebut. Bagian berikut mengandung bocoran (spoiler) tentang Saw X, jadi sebaiknya Anda menonton film tersebut terlebih dahulu.

Adegan Pasca-Kredit Saw X: Henry Kessler dan Munculnya Detektif Mark Hoffman

Dalam adegan pasca-kredit Saw X, kita melihat seseorang yang tergantung dan dihadapkan pada jebakan mematikan ala Jigsaw. Orang ini adalah Henry Kessler, yang diperankan oleh Michael Beach, yang awalnya adalah pasien kanker yang diperalat oleh John Kramer untuk mengikuti pengobatan eksperimental yang ternyata adalah tipuan.

Juga muncul Jigsaw, bersama dengan Detektif Mark Hoffman, seorang polisi yang telah muncul dalam film-film Saw sebelumnya. Kemunculan Hoffman menandakan kemungkinan ada film-film berikutnya dalam seri Saw.

Penggemar Saw pasti sudah akrab dengan karakter Hoffman. Aktor Australia, Costas Mandylor, pertama kali memerankan karakter ini sebagai seorang polisi dalam Saw III (2006).

Karakter Mark Hoffman muncul dalam Saw IV (2007), Saw V (2008), Saw VI (2009), dan Saw 3D (2010), meneruskan warisan Jigsaw setelah kematian Kramer.

Mark Burg menyampaikan, "Jika Saw X sukses dan Lionsgate berkeinginan, itulah arah yang akan kami tempuh untuk proyek berikutnya. Kemunculan Hoffman di adegan pasca-kredit Saw X menunjukkan bahwa Jigsaw selalu selangkah lebih maju dari semua orang.

Saw X: Menguak Pertemuan Rahasia Antara Jigsaw dan Detektif Hoffman

Menurut Kevin Koules, "Dalam film ini, kami ingin menunjukkan bahwa dia telah lama berurusan dengan Detective Hoffman." Para penggemar akan menyadari bahwa dia sudah berbicara dengan Detektif Hoffman jauh sebelum kita melihatnya dalam film sebelumnya. (Dari berbagai sumber/Irwan)