Jokowi Dikabarkan Akan Bertemu SYL di Istana, Ini Kata NasDem
Presiden Jokowi dan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Jakarta, Wisataku Literasi - Presiden Jokowi akan bertemu dengan mantan Menteri Pertanian, SYL, yang sedang menjadi perbincangan. Partai NasDem memberikan informasi terkait rencana pertemuan ini.

"Rasanya ditunda sore ini," kata Bendum Partai NasDem Sahroni kepada awak media pada wartawan, Sabtu (7/10/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi dikabarkan akan bertemu dengan Syahrul di Istana Kepresidenan pukul 17.00 WIB hari ini. Namun, NasDem mencatat bahwa kesehatan SYL sedang buruk.

"Saat ini, Pak SYL sedang dalam kondisi kurang sehat," ujar Sahroni.

Dia juga menambahkan bahwa ada kemungkinan banyak hal yang mengganggu pikiran SYL, yang mungkin menjadi salah satu alasan kondisinya saat ini.

Hingga saat ini, pihak belum memberikan informasi mengenai tanggal pasti pertemuan berikutnya antara Jokowi dan SYL setelah Jokowi menerima surat pengunduran diri SYL.

"Kita tunggu ya," tambah Sahroni.

Pada sore hari ini, Presiden Jokowi menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Istora Senayan, Jakarta. Para relawan Samawi yang telah hadir memberikan kedatangan Jokowi sambutan dengan tepuk tangan meriah.

Pihak mengadakan Rapat Pimpinan Nasional Samawi ini di Istora Senayan, dan Jokowi tiba sekitar pukul 15.07 WIB pada Sabtu (7/10). Jokowi terlihat mengenakan kemeja berwarna putih lengkap dengan peci hitam.

Relawan di Istora menyambut Jokowi dengan shalawat, sementara Jokowi memberikan sambutan ramah dengan senyuman saat tiba di lokasi tersebut. Pada acara itu, Jokowi memberikan petunjuk dan hadiah kuis serta sepeda kepada relawan yang menjawab benar. (Dari berbagai sumber/Irwan).

Baca Juga: SYL Mengundurkan Diri Sebagai Menteri Pertanian: NasDem Tidak Usulkan Pengganti