Polisi kembali menetapkan tersangka. Saat ini, jumlah tersangka telah mencapai 34 orang.
Kantor Bupati Pohuwato Dibakar Massa

Jakarta, Wisataku Literasi - Polisi kembali menetapkan tersangka terkait kerusuhan dalam demonstrasi yang menyebabkan kantor Bupati Pohuwato, Gorontalo, dibakar. Saat ini, jumlah tersangka telah mencapai 34 orang.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Desmont Harjendro, mengatakan bahwa jumlah tersangka kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan berlanjutnya proses penyelidikan.

"Mungkin, jumlahnya bisa bertambah, saat ini ada 34 orang yang terlibat, masing-masing dengan peran mereka," kata Desmont.

Desmont menjelaskan bahwa pihak berwenang akan mengungkap peran masing-masing tersangka setelah proses penyelidikan selesai. "Kami akan merilis detailnya setelah semuanya selesai, dan kami masih menyelidiki peran semua orang," ujar Desmont. 

Diketahui, demonstrasi yang menuntut ganti rugi lahan perusahaan tambang emas tersebut berakhir dengan kerusuhan pada Kamis (21/9), yang juga mengakibatkan pembakaran kantor Bupati Pohuwato, kerusakan kantor DPRD Pohuwato, dan rumah dinas Bupati Pohuwato. (Dari berbagai sumber/Irwan).