Megawati Singgung Tentang Keesetian dalam Acara Peresmian Prasasti 27 Kantor PDIP
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Gambar diambil dari IG@presidenmegawati

Jakarta, Wisataku Literasi - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, meresmikan dan menandatangani prasasti 27 kantor partai PDIP, patung, hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soekarno, Senin (16/10/2023). Acara ini diadakan dalam format hybrid yang menggabungkan kehadiran fisik dan virtual. Para anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP dari Solo, Jawa Tengah, turut hadir dalam acara ini. 

Dalam sambutannya, Megawati Soekarnoputri dengan penuh semangat mengenali kota Surakarta dengan ungkapan, "Ah itu dia, ini Kota Surakarta," yang mencerminkan rasa cintanya terhadap daerah tersebut.

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Megawati Soekarnoputri, menunjukkan minatnya terhadap kondisi DPC PDIP Solo dengan meminta informasi yang relevan. Dalam penjelasannya, Megawati mengungkapkan motivasinya untuk memberikan perhatian khusus kepada DPC PDIP Solo dan juga menyinggung tentang kesetiaan dalam politik.

"Kenapa ibu menyebut itu? Karena ketua DPC-nya itu orang lama. Dia ini ikut dari PDI. Itu orangnya pake brengos, kalau ngomong seenaknya sendiri," ujar megawati.

Megawati kemudian menambahkan, "Kalian juga mesti seperti dia, senioritasnya luar biasa, dan kesetiaannya pada partai." 

Pada kesempatan berikutnya, Megawati mengucapkan salam kepada DPD PDIP NTB yang dipimpin oleh Rachmat Hidayat, sambil kembali membahas tentang pentingnya kesetiaan yang terus diperlihatkan oleh para kader partai.

"Sama halnya dengan NTB, para kader di sana juga telah lama berjuang bersama Pak Rudy (Ketua DPC Solo). Bayangkan, masih ada yang tetap setia hingga saat ini," imbuhnya. (Dari berbagai sumber/Irwan).