kincir angin raksasa ini kerap kali di jadikan tempat untuk berfoto bagi pengendara motor atau mobil yang melintas di Kabupaten Jeneponto
Sumber instagram @abhyarm

Jeneponto, Wisataku Literasi - Sejak resmi beroperasi pada November 2018 lalu, kincir angin raksasa ini kerap kali di jadikan tempat untuk berfoto bagi pengendara motor atau mobil yang melintas di Kabupaten Jeneponto yang hendak ke kabupaten lain. 

Lokasinya yang berada ditengah padang sabana dengan latar belakang pegunungan hijau menjadikan tempat wisata ini unik dan menarik, jadi tidak mengherankan banyak orang yang singgah untuk berfoto dan mengabadikan momennya bersama teman dan keluarga.

Kebun angin penghasil listrik ini merupakan kebanggaan dari pak presiden Jokowidodo,  merupakan kincir angin yang kedua setelah kabupaten sidrap. Kedua daerah tersebut memang merupakan penghasil angin yang bisa menggerakkan kincir angin dengan kecepatan sekitar 6m/s, sekaligus sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan energi tak terbarukan seperti batu bara dan minyak bumi sebagai bahan bakar pembangkit listrik. 

Selama ini kita ketahui bahwa hanya air, sinar matahari, dan panas bumi yang digunakan atau dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik terbarukan, sementara penggunaan angin saat ini baru dilakukan pembangunannya di kedua kabupaten tersebut.

Saat ini belum ada fasilitas khusus yang di buat untuk pengunjung ini dikarenakan wisata ini terbilang baru, anda dapat menikmati keindahan Alam di tempat ini pada waktu sore ketika menjelang matahari terbenam jadi bagaimana sob apakah anda tertarik berkunjung ke tempat ini?. Wassalam.