Air Terjun Kaba-Kaba sumber gambar: Irwan Sudirman

Pinrang, Wisataku Literasi Wisata air terjun kaba-kaba di Pinrang bisa ditempuh sekitar 2 jam dari kota Pinrang Sulawesi Selatan, akses ke lokasi bisa kita tempuh dengan menggunakan sepeda motor atau mobil off road, jadi yang suka nge trip cocok banget untuk tujuan destinasi berikutnya.

Air terjun kaba-kaba adalah salah satu dari 7 wisata air Terjun yang ada di Pinrang seperti air terjun Latta Pitu, air terjun Sarambu, air terjun Salu Baribi, air terjun Kali Jodoh, air terjun Karawa, dan air terjun Sarassa, yang lokasinya tidak jauh dari air terjun kaba-kaba dan tidak kalah indah dengan air terjun kaba-kaba.

Air terjun kaba-kaba merupakan salah satu surga tersembunyi yang berada dibalik gunung yang seketika membuat saya kagum atas ciptaan tuhan, suara gemercik air terjun begitu terdengar disaat memasuki kawasan air terjun ini, pesona alam yang begitu indah ditambah nuansa alam yang masih terjaga, namun dibalik pesona air terjun ini masih jarang yang tau keberadaanya mungkin karna tempatnya yang tersembunyi.

Setelah sampai di Dusun Arra Desa Rajang, kita diharuskan berjalan kaki menuju Air Terjun Kaba-kaba yang di tempuh sekitar 45 menit melewati hutan dan bebatuan yang licin, rasa lelah akan perjalanan yang begitu panjang akan terbayarkan ketika mendengar suara gemercik air terjun ditambah suara nyayian burung yang menghuni kawasan air terjun kaba-kaba yang menandahkan bahwa air terjun kaba-kaba yang masih terjaga keindahan alamnya, sungguh indah ciptaan tuhan yang dihadirkan dibumi lasinrang kita ini. Jadi bagaimana sob. apakah anda tertarik berkunjung ke tempat ini? semoga info wisata ini bermanfaat wassalam.